Behel, Bye Bye Bye! :)

Setelah 4 tahun lebih pake behel a.k.a kawat gigi, finally… di lepas juga itu behel & kawan-kawannya. Sebenernya sih bisa pake selama itu bukan karena aku betah, tapi karena memang belum puas sama hasilnya. Berbeda dengan kebanyakkan ABG sekarang yang pake behel buat gaya-gayaan, kalo aku pakai behel memang untuk merapihkan bentuk & struktur gigi. Kesan pertama setelah lepas behel? Seems like there’s something missing in my mouth, hahaaa ヅ

picture source : google.com

Sedikit flashback, tahun pertama pemasangan kawat gigi itu adalah yang paling berat. Berhubung aku pakai kawat gigi memang untuk merapihkan bentuk gigi, jadi pastinya ada sesi ‘tarik’ untuk proses perapihan gigi itu. Rasanya? Hmmm.. jangan ditanya! Rasa ‘ngilu’ di gigi terasa bukan cuma saat proses penarikkan, tapi sampe minimal 2  hari ke depan. Masih bisa sih makan nasi, cuma lauknya memang gak bisa yang terlalu keras. Bahkan seringkali malam pertama setelah ‘penarikkan’ itu kepala pusingnya bukan main. Makanya aku gak habis pikir, kok banyak banget ABG yang giginya udah rapih malahan kepingin pakai kawat gigi? Bahkan bela-belain masangnya di Ahli Gigi (yang memang harga pemasangannya jauh lebih murah dari dokter gigi)–padahal gigi itu pusat seluruh syaraf manusia lho, salah tindakan dikiiiit aja bisa berakibat fatal. Hiiiyyyy…

Anyway… setelah lewat tahun pertama pemasangan, struktur gigi mulai membaik & merapat. Sesi penarikkan pas kontrol gigi per 2 minggu gak lagi bikin sakit di area gigi & sekitarnya. Honestly, pertama kali pake kawat gigi itu aku merasa aneh, mulut kaya’ ada yang mengganjal. Tapi Alhamdulillah sih, lama-kelamaan mulai terasa nyaman. It’s like…the dental braces was being a part of me, that’s why it feels like there’s something missing in my mouth right after the dentist took them from my teeth. But.. using them again? Ughh… I don’t think so!😀

Bye Bye Bye.. Dental Braces! ♫

6 thoughts on “Behel, Bye Bye Bye! :)

    • Suntikan di mulut buat apa ya? Tenang aja, gak seserem itu kok pake kawat gigi. Masih bearable, gak sakit2 banget. Awalnya sih lumayan ngilu, tapi lama2 gak sakit kok kalo ditarik.

Write It here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s