Our Family Trip : Kuala Lumpur – Johor Baru – Singapore

Woww.. the last time I wrote here was almost 1 year ago! Well, sebenarnya sih banyak ide yang mau aku tulis di blog ini, sayangnya belum sempat (baca : malas) untuk di teruskan tulisannya. Daannn.. berhubung sebentar lagi, aku mau berlibur sama keluarga, ada baiknya sedikit bercerita dulu di sini pengalaman terakhir berlibur ke 2 negara tetangga.

Jadi, begini… liburan yang lalu ini bisa dibilang cukup heboh karena kami berlibur serombongan! Keluargaku, keluarga hubby, dan 3 keluarga tanteku beserta nenek kakek! Tanpa bantuan travel planner, jadi dari awal hanya mengandalkan Itinerary ala kita! Seru kok ternyata. Yukkk… Let’s get the story started..🙂

Day 1 – Malaysia – Destination : Kuala Lumpur City Tour & Batu Caves

Begitu tiba di Airport, kami langsung naik bus menuju hotel. Selama di Kuala Lumpur, kami memang ditemani oleh Tour Guide untuk keliling Kuala Lumpur. Tujuan pertama adalah Istana Negara Malaysia, disana tempatnya luaasss dan cukup bagus untuk foto-foto. Ada prajurit-prajurit yang diam seperti patung di depan istana, dan orang-orang antri untuk foto sama prajurit-prajurit itu. Kami cukup beruntung karena melihat prosesi saat pergantian jam jaga dari prajurit satu ke prajurit berikutnya.

Istana Malaysia(Foto 1 : Lokasi Istana Negara Malaysia)

Setelah puas foto-foto di Istana Negara, kami lanjut ke Masjid Nasional Malaysia untuk shalat Dzuhur., dan sempet juga sih foto-foto di Masjid. Habis dari masjid, kami juga sempat foto-foto di Lapangan Merdeka.

masjid lapangan

(Foto 2 : Lokasi Masjid Nasional Malaysia & Lapangan Merdeka, Malaysia)

Begitu agak sore, kami mampir ke Cocoa Boutiqe. Disini pilihan coklatnya beragam, dikasi sample satu-satu untuk setiap jenis coklat, dan pastinyaa… sulit untuk tidak belanja Coklat-Coklat Yummy itu🙂

Setelah puas belanja coklat, kami lanjut ke Batu Caves. Tadinya jiper ngeliat tangga sebegitu tingginya apalagi ngebayangin harus naik bawa Arfa, wahh.. aku sama pak suami bisa pingsan! Tapi berhubung ini perginya rombongan, banyak Eyang-nya Arfa (yang ogah naik ke atas) dan berbaik hati mau bantu jaga Arfa di bawah, jadi aku dan Dhici bisa naik keatas. Capek? Jangan tanya! Perjuangannya bukan hanya naik tangga aja lho, menghindari para monyet agresif juga jadi tantangan tersendiri. Begitu sampai di gua atas, ada celah dibagian atas gua dan kita bisa melihat langit cerah dan supeeerrr cantik. It’s worth to see

batucaves(Foto 3 : Lokasi Batu Caves, Malaysia)

Sore menjelang Maghrib, kami diajak Tour Guide ke salah satu spot untuk berfoto dengan background si menara kembar Petronas, kurang puas sih foto-foto disini karena sudah agak gelap waktu itu kondisinya.

final petronas

(Foto 4 : Lokasi dekat Menara Petronas, Malaysia)

Day 2 – Malaysia – Destination : Lagoon Waterpark

It’s water play time! Lagoon Waterpark is a One Stop Watertainment, and it’s superbbbb FUN! Bukan hanya puas berenang, akupun puas berfoto-foto disini. Tempatnya super luas, ada berbagai macam wahana bermain air, dan juga non air—maksudku semacam dufan mini. Arfa juga senang bermain di kolam ombak, and yes.. we were having so much fun in here.

sunway lagoon(Foto 5 : Lokasi Lagoon Waterpark Malaysia)

Day 3 – Malaysia – Destination : Legoland

Keesokan harinya, kami terbang ke Johor Baru untuk bermain seharian di Legoland. Well, I’m going to be honest, I didn’t really enjoy Legoland. Tempatnya sih baguuusss banget, banyak wahana permainan, dan banyak juga spot-spot foto bagus disana dengan background robot-robot Legoland. The only problem is, the heat! Legoland was too hot—panas dalam arti sebenarnya ya! Mungkin pengembang Legoland harus lebih concern dengan membuat pedestrian yang dilengkapi atap peneduh, atau memperbanyak pepohonan disana. Cuaca panasnya bikin gak mood untuk bermain, dan Arfa jadi lebih crancky karena cuaca yang super hot dan tidak banyak lokasi untuk berteduh. Untuk berfoto ria kami juga harus agak berjuang melawan panas! Duh!😦

Untungnya di dalam Legoland ini terdapat sebuah Playland untuk anak-anak seumur Arfa. Lumayan lama nih Arfa bermain disini. Tempatnya Outdoor juga tapi cukup nyaman karena tertutup atap sehingga Playland-nya cukup teduh dan tidak panas.

legoland malaysia

(Foto 6 : Lokasi Legoland, Malaysia)

Day 4 – Malaysia to Singapore – Destination : Hello Kitty Town & Hard Rock Hotel Singapore

Bagi pecinta Pink, khususnya Hello Kitty, mampir ke Hello Kitty Town hukumnya adalah wajib! Hello Kitty Town is a beautifully decorated Hello Kitty House. We’ll see a lots of rooms (and yes—mostly rooms are NICELY PINK DECORATED) like kitchen, bedroom, bathroom, living room, etc. Terus yang aku suka, ada games bahkan kelas art & craft juga di dalamnya. Dewasa juga bisa ikutan kok. Puaaasss banget foto-foto disini. Selain itu, kita dibebaskan juga untuk berfoto pakai kamera sendiri. Bahkan ada playland juga untuk anak-anak. Arfa ikutan happy deh ♥

hello kitty town(Foto 7 : Hello Kitty Town, Malaysia)

Setelah makan siang, kami menyebrang dari Johor Baru ke Singapore. Kami sempat tertahan di kantor Imigrasi Singapore karena kakek & bapak mertua terkena sedikit masalah terkait paspor dan KTP yang terdapat sedikit perbedaan nama. Syukurlah, akhirnya kami tetap bisa menikmati liburan di Singapore karena problems was finally solved! Thank God.

Begitu sampai di Singapore, kami langsung menuju Resorts World Sentosa karena aku dan suami menginap di Hard Rock Hotel, sementara kakak dan sepupuku menginap di Equarius Hotel yang juga berada di kawasan RW Sentosa. Oya, sisa rombongan yang lain menginap di dekat Mustafa Center, sehingga kami cukup bebas untuk semalam ini. If you know what I mean, hehe..😉

Day 5 – Singapore – Destination : Hard Rock Beach Pool, Universal Studio Singapore & S.E.A

Pagi-pagi sekali kami turun ke Beach Pool Hard Rock Hotel, and trust me the beach pool was great! Kolamnya luaaaas dan (lagi-lagi) merupakan salah satu lokasi tempat foto yang sangat bagus. Berhubung aku sedang malas berenang, jadilah Arfa dan Daddy nya saja yang puas berenang disana, sementara aku sibuk memotret momen-momen dua orang kesayangaku berenang disana. They seems having a good time together

Hard Rock Hotel

(Foto 8 : Lokasi Hard Rock Hotel, Singapore)

Our next destination was… Universal Studio Singapore! Yeayyy… Maybe you should read my previous post to see how much I wanted to go to the USS again after I gave birth! Hahaaa… Jadi begini lho, tahun lalu aku sama keluarga ke USS pas aku hamil jalan 6 bulan, jadinya selama di USS aku gak bisa naik banyak permainan karena memang di USS ini cukup extreme wahana permainannya—and it’s not safe for expectant moms. Syukur Alhamdulillah, tahun ini Dhici bersedia full menjaga Arfa sementara aku dikasih waktu untuk “membalas dendam” naik permainan-permainan disana. Thank you, dearest Hubby

uss(Foto 9 : Lokasi Universal Studio Singapore)

Setelah puas bermain dan berfoto ria di USS, kami lanjut ke S.E.A yang berada di kawasan RW Sentosa juga. Nahh, disini Arfa super happy nih.. Dia bahkan sempat heboh joget sambil melihat ikan di dalam akuarium-akuarium raksasa disana. Dari sekian hewan yang ada di akuarium S.E.A, aku paling suka sama Jellyfish. Warnanya kelap kelip, cantik dan sangat lucu.

SEA(Foto 10 : Lokasi S.E.A, Singapore)

Well, perjalanan kami hari itu belum selesai lho. Setelah S.E.A, malamnya kami lanjut ke Singapore Flyer. Dari Singapore Flyer kita bisa melihat dengan jelas tata kota Singapore—and trust me, the scenery was really beautiful! Sayangnya Arfa sudah tidur begitu masuk Flyer, mungkin dia kecapekkan. Sleep tight my baby

singapore flyer

(Foto 11 : Lokasi Singapore Flyer)

Day 6 – Singapore – Destination : River Safari & Night Safari

Pagi-pagi sekali kami bersiap menuju River Safari. Arfa juga sangat menikmati wisata melihat hewan kali ini. Hewan yang paling aku nantikan untuk dilihat disini adalah Panda! Untungnya timing kami pas. Si panda jantan (Kai Kai) sedang keluar dari kandangnya sehingga kami bisa melihat dari jarak cukup dekat. Sayangnya panda si panda betina (Jia Jia) memang pemalu sehingga kami hanya bisa melihat dari layar televisi saja. Ahhh Pandaaa, ini salah satu cita-citaku yang kesampaian nih, bisa melihat Panda secara langsung dan dekat. Yeayyy😀

kaikai(Foto 12 : The Cuttest Kai Kai, Lokasi River Safari Singapore)

safari(Foto 13 : Lokasi River Safari Singapore)

Setelah puas berkeliling dan membeli souvernir di River Safari, kami menuju Night Safari. Berhubung Night Safari belum buka, kami duduk makan malam di restaurant depan sambil dihibur atraksi dan sulap dari kru Night Safari.

Jujur nih, awalnya aku cukup takut karena ini pertama kalinya aku pergi wisata Safari malam. Kok ya parno ada hewan buas tiba-tiba di depan muka pas berjalan di tengah hutan safari di kegelapan malam! hahaha silly😀 Tapi seru lho ternyata jalan-jalan di Night Safari, walaupun gak berhasil mengabadikan berupa foto apapun berhubung sudah malam dan sangat gelap. Oya, di Night Safari juga ada atraksi hewan yang atraktif dan free shuttle untuk keliling area, lho! That was a really fun night adventure!🙂

Day 7 – Singapore – Destination : Mustafa Center & Gardens by The Bay

Last day in Singapore. Pagi-pagi koper yang berisi pakainan yang sudah di packing kami titip di hotel, lalu kami berjalan-jalan ke Mustafa Center untuk hunting oleh-oleh. Setelah puas hunting dan berbelanja oleh-oleh, kami lanjut ke Gardens By The Bay.

Pertama, kami masuk ke Cloud Forest, didalamnya banyak sekali waterfall yang sangat indah. Di dalam Dome Cloud Forest ini udara sangat sejuk, ramp juga dibuat senyaman mungkin dan tersedia juga lift untuk sehingga nyaman sekali selama menikmati perjalanan di dalam sana.

Our next destination was Flower Dome, there’s a lot of beautiful flowers and plants in there. Take a look!

gardens by the bay(Foto 14 : Lokasi Gardens by The Bay)

Setelah puas berjalan-jalan di Gardens By The Bay, kami harus bersiap pulang ke Jakarta. Jadi, kami kembali ke hotel ambil koper dan setelah itu kami langsung ke Changi Airport.

Well, our last trip was super fun. Tired? Yes, but that was FUN! Group travelling and travelling with infants was a little bit tiring, but most of all—I think that was a great and memorable trip. We’re definitely going to do that again one day! See ya, on the next trip fams😀