Arfa Goes to Bali!

Akhir bulan April kemarin, untuk pertama kalinya aku berlibur hanya bertiga dengan suami dan si kecil tanpa serombongan keluarga besar. Seru sih, walaupun harus di akui memang agak capek berhubung si kecil a.k.a Arfa Danish Hauzan ini anaknya super aktif. Alhamduliilah Arfa sangat happy selama liburan kemarin, daaann.. kegiatan favorit Arfa selama di Bali adalah : main pasir! Hihihii :p

Day 1 – 28.04.2014

Begitu tiba di Bali, tujuan pertama kami adalah Bali Bird Park. Kami cukup kagum sama Bali Bird Park ini, karena tempatnya bersih dan tidak ada kotoran burung yang berserakkan sama sekali, sehingga tidak ada bau yang tidak sedap tercium oleh kami selama disana. Oiya, sesi foto sama burung juga cukup seru dan menegangkan. Awalnya, aku cukup tegang saat sesi foto bareng burung-burung berparuh panjang ini, soalnya burung-burung ini suka iseng mematuk.

1Foto 1 : Depan Gate Bali Bird Park

2Foto 2 : Foto bareng Burung sesi 1 di Bali Bird Park

Sesi kedua berfoto sama burung yang berparuh cukup besar ini, aku jauh lebih santai dan tidak setegang foto yang pertama. Alhamdulillah, burung kedua ini memang gak suka iseng matuk! Kebayang kan gimana rasanya kalo dipatuk sama burung berparuh besar macam ini? Hahahaa ;))

3Foto 3 : Foto bareng Burung sesi 2 di Bali Bird Park

Setelah puas berputar-putar di Bali Bird Park, kami makan siang di Restoran SS (Spesial Sambal) yang letaknya tidak terlalu jauh dari Bali Bird Park. Sedikit review, makanan di SS sangat pas di kantong, dan rasanya enak.

After lunch, kami melanjutkan perjalanan ke Hotel Grand Mega Resort & SPA yang terletak di Kuta. Begitu tiba di lobi, kami disambut dengan 2 gelas welcome drink dan staf hotel yang sangat ramah—that was a really good first impression! Oya, design interior hotel nya sangat cantik, mulai dari lobi sampai kamar hotelnya. We definitely love this hotel!

4 Grand Mega ResortFoto 4 : Interior hotel Grand Mega Resort & SPA

Tadinya kami berniat melihat Sunset di Kuta pada sore harinya, namun berhubung kami berangkat sudah terlalu mepet dengan waktu sunset, yang ada kami malah kena macet di sepanjang jalan Kuta dan tidak sempat menyaksikan Sunset. Akhirnya kami melipir ke Beachwalk Bali untuk makan malam.

Day 2 – 29.04.2014

Besok paginya, kami sarapan di Café Cinta yang merupakan satu-satunya Restaurant di Hotel Grand Mega Resort. Menu sarapannya sangat variatif mulai dari makanan tradisional sampai menu barat ada disana. Rasanya? Enak, pastinya!5 Cafe Cinta

Foto 5 : Sarapan di Cafe Cinta

santai pinggir poolFoto 6 : Around the pool

Tadinya kami berniat untuk pergi ke Bali Safari & Marine Park pada hari itu. Tapi berhubung si Hubby mendesak untuk mengubah itinerary ke Alila Villas Uluwatu untuk melakukan wisata Arsitektur, akhirnya kami membatalkan rencana ke Bali Safari dan berangkat ke Alila Uluwatu. Kami mampir ke salah satu restaurant Alila Uluwatu yakni The Waroeng. And.. EHEM.. Fyi, the price was quite expensive! Kalau dihitung nih.. makan disana untuk 2 orang (makan+minum+pajaknya) akan menghabiskan uang kira-kira sejuta. Well, akhirnya aku sih minum-minum cantik aja disana. Sementara Hubby sibuk mengambil foto-foto, aku duduk tenang aja di Resto sambil memandang ke laut. And I should tell you this, the scenery was super beautiful.. Feels like a paradise. I felt so comfortable there

5 The WaroengFoto 7 : Pemandangan sekitar The Waroeng

Setelah duduk manis, menikmati pemandangan dan minum segelas Lychee Tea + seporsi es campur yang menghabiskan sekitar 300ribu rupiah (ini bukan curhat ya! :p), kami lanjut berfoto-foto sekitar Alila. Walaupun siang cukup terik, tapi aku cukup puas berfoto disana, fotonya bagus-bagus! 6 Alila UluwatuFoto 8 : Around Alila Villas Uluwatu

Sore harinya kami lanjut ke Dreamland / New Kuta Beach, Alhamdulillah akhirnya kesampaian lihat sunset! Arfa juga puaassss main pasir disini! Saking semangatnya main pasir, anaknya sampe gak sadar kalo pasirnya sampe ke muka-muka. Hahaha :))7 DreamlandFoto 9 : Dreamland

Day 3 – 29.04.2014

Hari ini kami cukup bersantai di Hotel. Setelah sarapan, Arfa dan Daddy nya berenang di hotel sementara aku sibuk foto-foto mereka yang sedang berenang. They’re having a great time together!swimming pool grand mega resort

Foto 10 : Arfa & Daddy main di kolam renang

lobi grand mega resortFoto 11 : Pose dulu sebelum berangkat ke Pantai Kuta

Begitu agak siang, kami pergi ke Pantai Kuta dengan menggunakan fasilitas free shuttle dari hotel. Berhubung panasnya masih cukup terik, kami mengurungkan niat bermain di pantai lagi. Setelah makan siang di MC D Kuta, kami lanjut ke Beachwalk lagi untuk foto-foto disana. Setelah puas berfoto di Beachwalk, kami lanjut ke Discovery Shopping Mal Kuta untuk early celebration birthday dinner di Ocean 27 yang terletak persis di pinggir pantai. Resto ini sangat cocok untuk romantic dinner di pinggir pantai, apalagi sambil duduk manis kita juga dapat menikmati pemandangan sunset! Beautiful Ocean 27Foto 12 : Ocean 27 Grill & Bar

Day 4 – 30.04.2014

Pagi-pagi sekali, Hubby berangkat ke Pantai Sanur untuk menikmati pemandangan Sunrise. Tadinya sih aku mau ikut, tapi berhubung Arfa masih pulas tertidur—dan aku gak tega banguninnya, jadilah Hubby berangkat sendiri ke Pantai Sanur. Aku cukup menikmati pemandangan indah Sunrise di Pantai Sanur dari foto-foto yang dikirim via whatsapp oleh si Hubby tersayang.Sunrise Pantai SanurFoto 13 : Sunrise di Pantai Sanur

Siangnya, setelah check out, kami jalan-jalan sebentar ke Mal Bali Galeria yang terletak persis di seberang hotel. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke bandara, dan makan siang Ayam Betutu Gilimanuk disana🙂

Overall, aku sangat menikmati perjalanan kami ke Bali bertiga dengan Hubby & si kecil. It feels like second honeymoon or babymoon! Hahaaa.. :)) Arfa bahkan sampai menangis saat kami di Taxi pulang menuju bandara. Don’t be sad, our babylove. We’re going to have another great vacation! Tapii… mommy & daddy kerja dulu lagi yaa.. nabung dulu lagi untuk liburan berikutnya.